Badan Pengawas Tayangan Jepang Memprotes Anime Yang Diduga Terlalu Mesum

Sebenarnya saya belum menonton anime Shimoneta, tapi belakangan ini anime Shimoneta sedang membooming sama halnya dengan Gintama yang popularitasnya tidak pernah menurun. Setelah melihat banyak postingan tentang Shimoneta saya menjadi ragu untuk menontonnya karena menurut saya pribadi juga anime ini terlalu mesum, terlebih lagi karakter utamanya cewek, jadi membuat semakin... Ah sudahlah. Dan berikut ini 3 anime yang diprotes oleh Badan Pengawas Tayangan Jepang karena terlalu mesum.




JOI - shimoneta maruko pripara dilaporkan badan pengawas (1)
Masih ingat mengenai kasus Gintama yang dikecam karena menampilkan adegan yang tidak pantas di slot anime sorenya? Kali ini, Badan Pengawas Tayangan Jepang kembali memprotes beberapa konten anime yang mereka anggap tidak pantas dan mesum. Walaupun judul animenya tidak dipublikasikan secara gamblang, namun deskripsi dari masing-masing anime sudah cukup menggambarkan anime apa yang dimaksud oleh Badan Pengawas tersebut.
Ada tiga anime yang dipermasalahkan, dan menurut deskripsinya, diduga anime-anime tersebut adalahShimonetaPriPara (Prism Paradise), dan Chibi Maruko-chan. Oke, mungkin Shimoneta sudah tidak diragukan lagi pasti dikecam oleh Badan Pengawas tersebut, namun bagaimana dengan Prism Parade dan Chibi Maruko-chan yang sepertinya tidak berbahaya? Berikut adalah penjelasannya.
JOI - shimoneta maruko pripara dilaporkan badan pengawas (2)

Orang ini pasti sumber segala masalahnya.


Sebuah komplain dari penonton anime tengah malam mengatakan walaupun suaranya dimodifikasi, ada sebuah dialog yang menggambarkan alat kelamin secara vulgar. Bahkan anime tersebut juga menggunakan gerakan tangan yang menyiratkan hubungan seksual. Komplain tersebut mengatakan anime ini sudah terlalu berlebihan karena bahkan anak-anak bisa menebak apa maksud ekspresi mesum dalam anime ini.
Namun menurut saya, memang seharusnya kata-kata dalam anime-anime tersebut tidak dibuat terlalu vulgar terlebih lagi penontonnya banyak yang masih di bawah umur. :D

0 Response to "Badan Pengawas Tayangan Jepang Memprotes Anime Yang Diduga Terlalu Mesum"

Posting Komentar