10 Anime Sport Terbaik


1. Inazuma Eleven


Manga yang ditulis oleh Tenya Yabuno yang dipublikasikan oleh Shogakukan, dan telah dibuat serial animenya, di Indonesia sendiri anime ini sudah tayang. Menceritakan seorang Kiper, Endou Mamoru dan timnya yang bermain di seluruh dunia. Setiap pemainnya memiliki sebuah kekuatan yang berbeda-beda. Kabarnya anime dan manga ini pun sempat memenangkanShogakukan Manga Award dalam kategori Manga Anak.


2. Captain Tsubasa


Juga dikenal dengan Flash Kicker, yang dikarang oleh Yoichi Takahashi pada tahun 1981. Manga ini sudah diadaptasi menjadi anime, dan seri video game nya. Menceritakan tentang petualangan tim sepak bola pemuda Jepang dan kapten sepak bola Tsubasa Oozora.




3. Dear Boys


Menceritakan tentang sebuah tim basket SMA Mizuho, namun tak hanya tim basket putra, dalam manga atau anime ini juga mengisahkan tim basket putri.




4. Free! 




Anime bertemakan olahraga renang, yang bernama Iwatobi Swimming Club. Club renang ini beranggotakan 4 orang perenang, yang terdiri dari perenang Haru, Makoto, Nagisa dan Rei. Disisi menceritakan tentang Club renang, ternyata sebelum Rei masuk dalam Club ini, tersimpan masa lalu mereka dengan Rin.



5. Major


Major adalah serangkaian manga olahraga baseball yang dikarang oleh Takuya Mitsuda.




6. Hajime no Ippo


Adalah serial manga yang bertemakan olahraga tinju. Serial manga ini termasuk serial yang panjang, 
lebih dari 105 tankōbon sampai saat ini. Mengisahkan siswa SMA Makunouchi Ippo, saat ia mulai karirnya di tinju dan dari waktu ke waktu memperoleh banyak gelar dan mengalahkan berbagai lawan.


7.  The Prince Of Tennis


Adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Takeshi Konomi. Bisa juga disingkat menjadi TeniPuri.


8. Eyeshield 21


Bercerita tentang seorang laki-laki yang tidak tegas bernama Sena Kobayakawa. Hanya saja kemampuan fisiknya luar biasa seperti kecepatan lari dan kelincahan. Sebab itulah Hiruma (kapten tim American Football) memaksa Sena untuk bergabung dengan Deimon Devil Bats. Akhirnya Sena bergabung, dan berlanjut lah kisah ini hingga menjadi tim terhebat di Jepang.



9. Slam Dunk


 
Mencerintakan tentang Hanamichi Sakuragi yang nakal dan mantan pemimpin geng. Dia juga sudah ditolak 50 cewe. Pada tahun pertamanya di Shohoku High School. Haruko Akagi (gadis impiannya) mengakui bahwa Sakuragi itu atletis, dan Akagipun memperkenalkan dia ke tim basket Shohoku. Awalnya Sakuragi enggan untuk bergabung karena dia nggak punya latar belakang dalam olahraga, dia berfikir bahwa basket adalah permainan untuk pecundang. Namun pada akhirnya dia masuk, setelah Akagi membuktikan bahwa Sakuragi mempunyai potensi bahwa dia layak.




10. Kuroko no Basuke

Bisa juga disebut KnB, Kurobas, maupun Kuroko's Basketball. Menceritakan sebuah tim basket yang disebut Miracle Generation (generasi keajaiban) yang terdiri dari Kuroko, Aomine, Kise, Midorima, Murasakibara dan Akashi. Masing-masing dari mereka memiliki keahlian sendiri. Mereka sebelum nya tergabung dalam sebuah Tim basket SMP Teiko, namun mereka berpencar setelah masuk SMA. Salah satunya adalah Kuroko yang memilih masuk SMA Seirin, disana ia bertemu dengan Kagami Taiga yang bercita-cita untuk menjadi pemain basket terbaik no.1 di Jepang.

0 Response to "10 Anime Sport Terbaik"

Posting Komentar